JAKARTA – Benarkah kota ini merupakan kota paling fotogenik sedunia?

Sudah pernah berlibur ke Kyoto, Jepang? Jika belum, mungkin ini saat yang tepat. Hampir seluruh majalah travel pernah merekomendasikan Kyoto sebagai destinasi liburan dan menyebutnya kota terbaik untuk para pelancong mancanegara.

Tahun lalu, pembaca majalah Travel + Leisure memilih Kyoto sebagai kota paling asyik untuk berlibur. Bulan ini, pembaca Conde Nast Traveler memilihnya sebagai kota berlibur terbaik kedua dan itupun setelah Tokyo meraih posisi puncak.

Kota berpopulasi 1,5 juta penduduk ini memang layak dikunjungi, setidaknya sekali. Meski nampaknya akan sulit untuk menangkap seluruh pesonanya hanya dalam sekali perjalanan.

Sebagai jantung sejarah Jepang, bekas ibukota ini memang memiliki ribuan titik arsitektur. Termasuk diantaranya, 17 Situs Warisan Dunia UNESCO. Namun, kotanya tetap modern, dengan pemandangan ‘nyeni’ dan restoran luar biasa.

Jepang pada dasarnya sedang menjadi salah satu destinasi favorit warga Indonesia. Hubungan negara ini sedang menghangat dengan Indonesia. Baru-baru ini, Indonesia mendapat kesempatan bebas visa untuk kunjungan ke negara tersebut.

Jika masih belum yakin untuk menjadikan Kyoto sebagai destinasi liburan Anda selanjutnya, berikut galeri foto beberapa tempat mempesona di kota tersebut.

Source: link