JAKARTA  – Memastikan bahwa medium Multi Purpose Vehicle (MPV) lansiran Honda, yakni Freed sudah tidak diproduksi sejak semester II 2016 lalu. PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui, masih enggan membawa model terbarunya, All New Freed – yang sudah diperkenalkan di Jepang beberapa waktu lalu, dibawa ke Indonesia.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Marketing & Afterseles Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, kepada Dapurpacu.com, Senin (7/11), bahwa sampai saat ini keputusan untuk membawa generasi terbaru Freed ke Indonesia belum ada.

“Freed kan sudah kita stop produksinya sejak Juni lalu, dan rencana membawa All New Freed ke Indonesia sampai dengan saat ini belum kita putuskan,” tegas Jonfis.

Alasannya sendiri, Jonfis masih belum mau mengutarakannya secara lugas. Namun, dari sumber terpercaya HPM lainnya mengatakan, bahwa HPM merasa terlalu mahal untuk model baru Freed jika dibawa ke Tanah Air.

“Terlalu mahal kalo Freed baru untuk pasar Indonesia. Bila standar fitur Jepang diaplikasi untuk pasar Indonesia. Belum nemu itung2annya,” ungkap sumber. “Selain itu, Honda saat ini masih melihat potensi BR-V dan Mobilio.”

Jika akhirnya nantinya HPM urung merencanakan All New Freed mengaspal di Indonesia, maka ini menjadi kabar baik buat Toyota Sienta mengambil pasar yang selama ini dikuasai Honda.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), dalam waktu tiga bulan saja (Juli-September), Toyota Sienta sudah berhasil membukukan penjualan retail sebesar 5.379 unit. Tentu ini merupakan pencapaian yang cukup positif.

Mau Kredit Mobil Honda Freed? Klik Link

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com