JAKARTA  – Sosok dibalik nama Honda CMX500AH yang diajukan PT Astra Honda Motor (AHM) ke Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian, dan kini sudah berstatus ‘Selesai’ (S) per 21 November, ternyata keluar wujudnya di Long Beach International Motorcycle Show, di California, (18-20/11), bernama Honda Rebel 500.

Kendati pihak AHM melalui Deputy Head of Corporate Communication, Ahmad Muhibbudin, masih belum mau membuka selubungnya kepada Dapurpacu.com.

Tapi, kami tetap berharap jika memang model yang dimaksud adalah Rebel 500, maka itu menjadi langkah cukup tepat meskipun Honda jadi pemain baru di kelasnya.

Seperti diketahui, di pasar Indonesia, segmen cruiser baru diisi Kawasaki Vulcan S 650 dan Harley Davidson Street 500. Jika Honda sanggup menawarkan harga yang lebih murah (di bawah Rp 140 juta), maka kemungkinan besar bisa mengambil pasar dari keduanya.

Rebel 500 sendiri, merupakan model kustom dari garis Honda 500 cc – series dan mewujud sebagai sepeda motor cruiser, mengombinasikan gaya klasik namun tidak menanggalkan sentuhan pengendara modern.

Dengan demikian, Honda ingin membuat ruang lebih luas kepada konsumennya untuk berekspresi lebih jauh bersama Rebel.

Motor kustom yang mulai pengembangannya di Amerika Utara itu, disuntikan mesin 471 cc, silinder ganda, yang diklaim cukup baik menyalurkan tenaga di putaran bawah.

Keita Mikura selaku pemimpin proyek Rebel 500 mengklaim, bahwa dengan bodi ramping, posisi jok rendah (690 mm) – Vulcan 650 (704 mm), pijakan kaki, dan setang yang sudah diatur sedemikian rupa, mampu menjamin fleksibilitas dan pengendalian yang mudah bagi sasaran konsumen mudanya, terutama di Asia.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com