JAKARTA – Mengambil titik start dari SPBU Pertamina, MT Haryono, Jakarta Selatan, sekitar 60 peserta dari perwakilan empat komunitas, yakni Honda Beat Injeksi ‎Jakarta (HBIJ), Club Honda Supra Depok (CHSD), Jakarta Max Owners (JMO), dan Yamaha Music Vixion Club (YMVC) ditantang memecahkan rekor irit Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

Rute yang diambil dari titik awal SPBU Pertamina MT Haryono ke SPBU Pertamina di Jelambar, kemudian ke SPBU Pertamina di Letjen S Parman, dan kembali ke titik semula. total jarak yang ditempuh kurang lebih 33 kilometer.

Pengujian hasil konsumsi digunakan cara perhitungan full to full, yakni saat start seluruh kendaraan diisi Pertalite penuh, kemudian setelah finis, diisi hingga penuh kembali, kemudian baru dihitung selisihnya.

Dari seluruh peserta, masing-masing dari empat komunitas atau model sepeda motor diambil yang paling irit, sekaligus dibandingkan hasil capaian yang dilakukan penguji dari tim Otomotif.

Akhirnya empat peserta dengan capaian konsumsi terbaik adalah; Ezha dari HBIJ-Honda BeAT mampu mencatatkan konsumsi 72,92 km/liter, Agung CHSD-Honda Supra X125 FI membukukan 77,14 km/liter, Sunasi JMO-Yamaha NMAX menorehkan 50,00 km/liter, dan Jahuri dari JMVC-Yamaha V-Ixion berhasil mencatatkan konsumsi 55,00 km/liter.

Sementara hasil pengujian dari pihak Otomotif, dengan rute yang sama dengan empat model sepeda motor sama, yaitu; Honda BeAT – 68,08 km/liter, Honda Supra X125 FI – 71,9 km/liter, Yamaha NMAX – 51,6 km/liter, dan Yamaha V-Ixion – 64,7 km/liter. Jadi, yang terpecahkan rekor oleh komunitas hanya Honda BeAt dan Supra X125.

Dengan hasil tersebut, keempat peserta terbaik berhak mendapatkan hadiah uang tunai total Rp 10 juta (Rp 2,5 juta per orang), dan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara PT Pertamina (Persero) dengan Tabloid Otomotif dalam menantang empat komunitas sepeda motor berbeda, guna memecahkan rekor irit pemakaian BBM jenis Pertalite (RON) 90, di Jakarta, Sabtu (19/11).

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com