JAKARTA – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) tidak terlalu optimis target penjualan tahun ini dapat tercapai. Sebab periode Januari-Oktober 2016 total penjualan Hino baru menyentuh 18.000 dari total target 25.000 unit.

“Sampai Oktober sekitar 18.000 unit, target awal kita 25.000 unit, tapi kan masih ada dua bulan lagi. Mendekati nantinya, tutup bukunya kan masih 31 Desember,” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Santiko optimis, capaian akhir tahun tidak terlalu meleset dari target awal karena penjualan Oktober meningkat 12,9% dibanding September 2016, yang merupakan penjualan tertinggi dengan torehan 2.040 unit.

Walaupun pada akhirnya target meleset, tahun ini tetap merupakan tahun yang baik bagi Hino, karena sepanjang 2016 pihaknya mampu menjaga market share leader medium duty truck (kategori 3) dengan capaian 60%.

“Hino Ranger masih menguasai pasar medium dengan 60%. Belakangan ini memang ada kenaikan di kategori 3 karena tambang dan batubara sedikit naik. Permintaan China dan India akan batuabara berpengaruh di sana,” katanya.

Sedangkan untuk segmen ligth duty truck (kategori 2), per Oktober 2016 market share Hino Dutro pesaing Mitsubishi Canter (kepala kuning) meningkat dari 17% di tahun lalu menjadi 21,37%.

“Hasil ini sangat positif, dimana pasat light duty truck turun 18% dibanding tahun lalu. Namun Hino justru mencatat peningkatan market share dan dapat terus tumbuh,” imbuhnya.

Mau Kredit Truck Hino? Klik LINK

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com