LOS ANGELES — Ini benar-benar edan. Sebuah kendaraan off-road berpenggerak enam roda yang begitu langka di dunia akan dikirim ke Indonesia dalam waktu dekat.

Dapurpacu.com mendapat keistimewaan melihat langsung kesiapan kendaraan berbasis Jeep Wrangler (JK edisi 2014) itu di bengkel Wild Boar Off-Road di Huntington Beach, California, AS, pada Minggu (20/10).

Matthew Hunt, spesiasil chassis dan transmisi dari Pressure Fabrication yang bekerjasama dengan rumah modifikasi Wild Boar Offroad, mengatakan JK 6×6 yang dibangun khusus konsumen dari Indonesia ini sangat istimewa.

“Modifikasi chassis dan penggunaan suspensi King pada mobil ini merupakan proyek eksklusif yang baru kami kerjakan. Boleh jadi inilah kendaraan off-road pertama di kelasnya di dunia yang menerapkan sistem suspensi canggih,” kata Hunt.

“Kami butuh waktu empat sampai lima bulan untuk merampungkan pekerjaan ini. Konsumen yang menerima mobil ini pasti sangat bangga,” lanjutnya.

JK 6×6 berkelir hijau permen ini sebelumnya berbasis Jeep Wrangler lansiran 2014 bermesin 3.6L Pentastar V6. Namun karena harus mendorong enam roda maka mesin tersebut dicopot dan diganti dengan unit 6.4L 392 HEMI.

Hunt menambahkan performa mesin baru itu bahkan telah ditingkat. “Tenaga meningkat, tapi kami musti melakukan seting sehingga tenaga fix belum bisa kami sebutkan.”

Sekadar catatan, mesin standar 392 HEMI mampu mendulang tenaga hingga 500hp.

Sementara itu, direktur Garansindo Harun Sjech yang menerima JK 6×6 itu mengatakan bakal segera mengapalkan kendaraan ekstrim tersebut ke Jakarta. “Mudah-mudahan sebelum awal 2017 konsumen yang memesan mobil ini sudah bisa memakainya di Indonesia,” kata Harun.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com