PT Sinar Sentosa Primatama, Main Dealer Honda Jambi: Raja Motor Jambi

Menempati lokasi nan strategis dan luas, menjadikan main dealer sepeda motor Honda propinsi Jambi, PT Sinar Sentosa Primatama (SSP), melesat bersaing di tengah kompetisi yang kian kompetitif. Inilah Raja Motor Jambi. Luas dan megah. Itulah kesan pertama ketika menjejakkan kaki di main dealer Honda Jambi ini. Untuk kategori main dealer Honda di luar pulau Jawa, PT. SSP yang berlokasi di Jl. Kolonel Abunjani No.9, Sipin, Jambi, dengan luas sekitar 100 m x 100 m ini tergolong besar. Posisinya pun strategis, berada di sisi jalan raya kota Jambi, dekat persimpangan. Begitu eyecatching bagi siapa pun yang melaluinya.

Apalagi lantai satu, dari enam lantainya, tersambung dengan dealer standar H3 dan bengkel AHASS yang juga milik PT. SSP berfasilitas enam pit servis. Lantai enam me ru pakan hall untuk aktifitas olahraga seperti bad minton dan  tenis meja. Bengkel AHASS-nya yang kerap dipadati konsumen, dibekali ruang tunggu berfasilitas tivi LCD 29 inch, AC, mi numan gratis dan kursi empuk. ”Kami membawahi kurang lebih 50 dealer di seluruh wilayah Jambi,” ucap An drew Attan, Marketing Manager PT. SSP.

Menaungi sekian dealer dan AHASS dengan wilayah yang luas tentu tidaklah mudah. Ditambah persaingan tinggi. ”Pro gres kerja main dealer Jambi sekarang terus Membaik. Memang persaingan semakin ketat, cara kami menyikapinya adalah pertama, memperkenalkan dan mensosialisasikan produk serta ke unggulan-keunggulannya secara riil. Kedua, memperkuat promosi di berbagai media, memperkuat sales force secara maksimal dan ke wajiban karyawan menguasai product knowledge. Ketiga, membuat strategi marketing, maupun pro gram penjualan,” Urai Andrew.

Andrew menambahkan, karakteristik  konsumen di Jambi ter biasA dilayani dan di manjakan. ”Strategi kita jemput bola. Konsumen harus dimanjakan. Ketika konsumen baru sampai di parkiran, kami sudah menyam butnya. Kami pun menerapkan standar potongan 1 bulan angsuran, didukung Adira Finance, yang juga menurut kami semakin lama se makin bagus, fokus dan agresif menyikapi ke butuhan konsumen.” Imbuhnya.

Strategi jitu yang diterapkan menuai hasil. Banyak dealer di bawahnya mampu meningkatkan penjualan signifikan. Untuk Januari-April 2012 market share rata-rata 55%. Meninggalkan jarak sekitar 18% dari pabrikan lain. Tipe skutik tertinggi, sekitar 50%. Sementara 38% tipe bebek dan sisanya sport. ”Khusus produk matik, kami membaginya menjadi matik low, mid dan high. Honda Beat, kategori matik low, ominasi

60 persen market share motor matik di Jambi. Honda Vario series, kategori matik high, kuasai 70 – 75 persen market share di banding kompetitor wilayah Jambi,” tukas Andrew.

Artikel terkait