Honda Vietnam Luncurkan Skutik Anyar Dengan Teknologi PCX

Setelah Malaysia meluncurkan Honda Future 125 Helm In beberapa waktu lalu, kini giliran Honda Vietnam yang mengaspalkan dua skuter matik barunya yaitu Honda SH 125i dan Honda SH 150i. Sesuai dengan nama di belakangnya, skutik yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan sistem injeksi Honda yang ramah lingkungan dan lebih hemat BBM.

Dikutip dari laman Saigon Money beberapa waktu lalu, Honda SH 125i dan 150i yang diluncurkan di Vietnam mengusung mesin yang diadopsi oleh Vario 125 dan PCX 150 PGM-FI di Tanah Air yaitu mesin eSP (Enhanced, Smart, dan Power). Dengan mesin baru ini, dijamin motor mampu menawarkan tenaga yang lebih mumpuni dengan konsumsi BBM yang lebih efisien.

Dari segi desain, New Honda SH 125i dan 150i hadir dengan bentuk yang lebih segar dan elegan dari pendahulunya. Jok tebal dan ruang kaki yang luas akan menawarkan kenyamanan pada pengendaranya, meski digunakan untuk perjalanan yang jauh sekalipun. Selain itu, skuter matik besutan Honda Vietnam ini juga sudah menganut fitur Helm In seperti di Indonesia. Tangkinya mampu menampung 7.7-liter bahan bakar.

Jika disejajarkan dengan varian Honda di Tanah Air, Honda SH mungkin lebih mirip Honda PCX 15o yang diluncurkan bulan lalu. Sistem pengeremannya sudah menggunakan Combi Brake System (CBS) tipe hidrolik dengan kaki-kaki bersuspensi teleskopik. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS) yang memungkinkan mesin secara otomatis akan mati ketika mesin idle selama 3 detik atau lebih.

Honda SH di Vietnam diklaim memiliki efisiensi konsumsi BBM lebih hemat 25 persen dibanding pendahulunya. Sayangnya, skuter matik yang satu ini dibanderol cukup mahal di Vietnam. Untuk varian mesin berkapasitas 125cc dibanderol dengan harga Rp 30,6 jutaan sementara varian 150cc dibanderol sekitar 37 jutaan.

Artikel terkait