Casey Stoner Melihat Indikasi Kebangkitan Yamaha

Juara Dunia MotoGP 2011, Casey Stoner, mengharapkan tantangan yang lebih kuat dari pesaing mereka di Yamaha yakni Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Seperti diketahui bersama, pembalap asal Australia ini berhasil mematahkan dominasi Yamaha di MotoGP ketika ia memenangkan 10 balapan tahun lalu sekaligus menyabet gelar juara dunia.

Stoner sendiri sudah memperlihatkan kapasitasnya awal bulan ini ketika ia berhasil mencatatkan rekor tercepat pada ujicoba motor 1000cc di Sirkuit Sepang beberapa waktu lalu. Ia unggul 0.5 detik dari Jorge Lorenzo dan 0.8 detik dari Ben Spies yang berhasil finis di urutan keempat.

“Saya pikir tidak ada perbedaan yang signifikan dari motor yang kami gunakan saat ini. Yamaha terlihat sangat tangguh dan kompetitif, apalagi ditunggangi oleh Jorge Lorenzo yang telah cukup lama berada di atas motor tersebut. Saya pikir ia telah melakukan pekerjaan yang hebat, sementara Ben memulai tahun ini juga dengan tangguh. Saya harap ia bisa melanjutkan performanya,” ujar Stoner, dikutp dari laman Motorcyclenews.

Ketika ditanya apakah kompetitornya tersebut telah berhasil mereduksi jarak dengan Honda saat ini, Stoner menjawab iya. Menurutnya, perbedaan tersebut baru akan terlihat saat MotoGP 2012 dimulai.

“Saya pikir semua pabrikan telah mengerahkan kemampuan terbaiknya yang mereka bisa. Mereka semua selalu mencoba untuk bisa menghasilkan motor yang kompetitif. Semuanya terlihat setara dan itulah mengapa biasanya semua pabrikan bisa sangat dekat,” ujar Stoner.

Artikel terkait