JAKARTA — Mengubah atau melakukan penyetelan spesifikasi sepeda motor dari model standar merupakan hal lumrah. Banyak alasan yang dilakukan, tidak saja sekedar fungsional tapi juga gaya hidup. Salah satunya, meninggikan bagian belakang yang dirasa pendek.

Langkah paling singkat, adalah mengaplikasikan produk aksesori after market peninggi sokbreker sistem plat, ganti anting suspensi atau connection road. Namun perlu diketahui apakah langkah tersebut aman?

Menurut Stanley Sibuea, Kepala Mekanik AHASS TODO STANLEY Depok, menggunakan peninggi sokbreker sangat berbahaya dan bisa membuat sokbreker patah.

“Kalau pakai peninggi shock tambahan, sudut kemiringannya akan berubah, dan itu sangat berbahaya, shock bisa patah,” ujar Stanley.

Selain akan menyebabkan patah, menggunakan peninggi sokbreker tambahan juga akan mengurangi kenyamanan saat berkendara, motor terasa oleng terlebih ketika berbelok.

“Menggunakan peninggi shock tambahan juga akan mengurangi kenyamanan saat berkendara, saat ditikungan motor terasa goyang. Riding position juga tidak nyaman. Untuk kenyamanan dan keselamatan lebih baik gunakan shock aslinya, jika memang mau ganti lebih baik ganti sekalian, tidak disarankan menyambung shock,” saran Stanley.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com