JAKARTA – Perusahaan teknologi kini tengah berlomba-lomba untuk mengembangkan fitur Virtual Reality (VR). Kali ini, giliran YouTube VR yang berunjuk gigi. Bahkan, fitur terbaru yang dirilis oleh perusahaan yang diakusisi Google pada tahun 2006 itu telah tersedia di Playstore.

Satu kemampuan khusus yang dimiliki YouTube VR adalah sanggup mengubah setiap video pada platform Android menjadi konten virtual, serta mengubah gambar YouTube ke dalam format 3D. Oleh karena itu, fitur YouTube VR ini diklaim menjadi nilai plus dimata pengguna kaena memberikan mereka kebebasan untuk bereksplorasi dan menikmati pengalaman yang menyenangkan.

Selain itu, YouTube VR memungkinkan pengguna untuk menyaksikan dan menjelajahi video di YouTube dari berbagai format, seperti video 3D 360 ataupun dalam format standar. Fitur lainnya, aplikasi VR terbaru ini dilengkapi dengan mode Theater yang dapat digunakan untuk menyaksikan video standar pada layar lebar virtual.

Karena masih satu rumah dengan Google, aplikasi YouTube VR ini juga bisa dinikmati dalam perangkat VR besutan Google, Daydream View, sebelum akhirnya megimplementasikan kemampuan tersebut ke perangkat lainnya.

Source: link